Rabu, 12 Januari 2011

Sahabatku, menangislah dipundakku…


Angka pada hari ini, dipenuhi angka kesendirian… aku teringat masa” bersama kedua sahabat karibku.. masa” indah bersama mereka.. NAORYSS…

4 hari yang lalu, aku mendapat berita buruk dari salah satu sahabatku, SS, ayahnya meninggal karena kecelakaan. Ketika mendengar kabar itu, aku benar” gak bisa ngontrol perasaan yang ada, seluruh badan ku gemetaran, aku panic, dunia terasa mengambang… Orang tuanya sudah kuanggap sebagai orang tuaku juga,,, walaupun kami berbeda, tapi aku sudah merasa sangat dekat dengan keluarga ini, keluarga kecil yang sangat menyayangi satu sama lain, yang ‘welcome’ terhadap siapa saja…



Ketika berita buruk itu terjadi, sahabat ku SS masih berada di luar kota. Hari berikutnya dia baru sampai di kota ini, kota yang menjadi saksi persahabatan kami… 

Airmataku tak terbendung ketika ia baru sampai di depan pintu, dengan panik iapun melihat keadaan sekitar, mencari dimana jenazah ayahnya disemayamkan… sontak, iapun berlari menuju jenazah ayahnya, keadaanpun larut dengan tangisan sedih… airmataku benar-benar tak tertahankan lagi… aku turut larut dalam kesedihan mereka.. hatiku ikut teriris mendengar isak tangis sahabatku.. mendengarnya tergagap ketika mengucapkan kata sambil menahan tangisnya, benar-benar membuatku menjadi pribadi yang lemah saat itu... ia sudah kuanggap sebagai keluargaku, kuanggap sebagai adikku, yang sangat kusayangi, walaupun terkadang kami jarang berkomunikasi akibat kesibukan masing-masing. Hari itu benar-benar membuatku terhenyak melihat ia seperti itu. 


Ketika dia selesai berdoa untuk ayahnya, iapun mendatangi ku, menangis dipundakku, menumpahkan kesedihannya padaku, dan air mataku mengalir lagi, ikut merasakan kesedihan mendalam yang dialaminya,, ya Allah, baru kali ini ada orang yang menangis dipundakku seperti ini, aku tak tega melihatnya ya Allah,,, ingin rasanya aku membiarkan ia lama-lama melepas kesedihannya padaku, kapanpun aku siap menjadi tempat berbagi sedihnya.. Karena kami akan tetap menjadi sahabat selamanya…

Sahabatku,,,
jika aku belum menjadi sahabat yang baik untukmu,
maka maafkanlah aku..
Sahabatku,,,
Semua hal yang pernah kita lalui,,,
Akan kukenang slalu…
Karena kalian adalah penyemangat hari-hariku..

Tribute to NAORYSS… love u all..